Bersama berbagi, Berbagi bersama

  • RSS
  • Skype
  • Facebook
  • Yahoo

Twitter

cara meningkatkan tenaga motor anda dengan cara bore up mesin

Author mimif jendral - -
Home » » cara meningkatkan tenaga motor anda dengan cara bore up mesin

    Di indonesia motor merupakan teman sekaligus alat penunjang kegiatan sehari-hari.Karena selain efisiensi waktu,biaya,serta mudah dalam perawatannya.
lalu bagaimana jika kita ingin mencoba merawat motor dengan cara ingin meningkatkan performa mesin motor kita (bore up). Hal yang mungkin harus anda lakukan adalah melalui langkah-langkah sebagai berikut:
    1.Mengganti seher (piston) dengan ukuran  yang lebih besar dari yang standard
       hal ini di maksudkan agar tarikan putaran bawah power mesin motor kita meningkat sehingga performa yang di hasilkan sempurna .

     2.Mengganti klep dengan ukuran lebih besar  
        klep merupakan alat penghisap dan alat buang suplai bahan bakar yang akan masuk ruang pembakaran dan keluar melalui exhaust di mesin sehingga apabila ukuran lebih besar maka suplai tenaga yang di hasilkan pun lebih besar.
     3.Mengganti atau membubut noken as
        Noken as adalah alat penggerak klep,maka secara otomatis jika sudut noken as lebih lancip dan materialnya lebih sedikit karena di bubut, maka secara otomatis kinerja klep lebih cepat.
     4.Mengganti CDI dengan yang racing
        CDI merupakan bagian terpenting dari pengapian motor anda. kinerjanya untuk menyuplai pengapian . dan apabila di ganti dengan yang non limit maka otomatis suplai pengapian lebih besar dan tidak di batasi.
     5.Mengganti karburator
        karburator adalah alat penyuplai bensin pada kendaraan untuk pembakaran di ruang pembakaran,maka apabila mesin kita sudah di bore up otomatis ruang pembakaran membutuh kan suplai bensin yang lebih banyak. dengan karburator yang lebih besar maka kinerja pembakaran akan lebih sempurna.

     6.Mengganti knalpot dengan yang racing
        Tidak bisa di pungkiri knalpot sebagai exhaust atau pembuangan dapat meningkatkan tenaga mesin motor 1-2,8hp.


      Selain ke 6 hal tersebut ,sebenarnya masih banyak hal yang bisa kita lakukan untuk meningkatkan tenaga mesin motor kita. dan ke 6 hal tersebut di tarik secara garis besarnya saja.

terima kasih,
 SELAMAT MENCOBA