Bersama berbagi, Berbagi bersama

  • RSS
  • Skype
  • Facebook
  • Yahoo

Twitter

Archive for Februari 2011

 Untuk pengguna suzuki satria r 2 tak , jika anda hobi kecepatan tinggi  dan Drag race tidak salahnya anda mengganti knalpot motor satria r anda dengan yang spek racing. Hal  ini di maksudkan agar exhaust motor anda lebih optimal.
  Namun kendala yang banyak di temui  pada motor satria r adalah jika mengganti dengan sembarang knalpot lain adalah power yang kurang maksimal atau motor terasa "bengo" dalam artian bila di gas secara langsung motor malah tidak mau jalan bahkan bila gas tidak di turunkan maka mesin motor mati.Hal ini harus di cegah dengan men-setting kembali motor anda di bagian karburator. Selain itu juga bisa di karenakan leher knalpot yang terlalu kecil atau besar sehingga exhaust atau pembuangan tidak maksimal.
      Tetapi banyak juga beberapa merk knalpot  racing yang cocok untuk spek drag dan siap pakai antara lain:
  1. AHAU Racing
  2. AHM 
  3. CMS
  4. KAWAHARA
  5. SND
  6. HRP
  7. AHRS
  Semua merk yang saya sebutkan merupakan merk-merk yang sudah banyak beredar di pasaran, tinggal anda memililh dari beberapas merk di atas tergantung karakter motor dan selera anda. Kualitas merk-merk tersebut memang sudah tidak di ragukan lagi dan sudah teruji pada balap drag.


TERIMA KASIH,


SEMOGA BERMANFAAT

  karburator merupakan bagian part mesin motor kita yang berfungsi sebagai penyuplai bahan bakar ke ruang pembakaran. sehingga apabila karburator lebih besar maka otomatis suplai bensin ke ruang bakar meningkat dan tentu saja performa motor kita pun menjadi lebih cepat.
  Banyak orang yang mengganti karburator yang lebih besar di motor mereka dengan alasan ingin meningkatkan tenaga motornya, padahal hal ini dapat mengakibatkan berbagai kerusakan mesin.karena pada dasarnya karburator yang lebih besar harus di seimbangkan dengan performa mesin yang sudah cukup besar juga dengan kata lain motor harus sudah di bore-up.
Hal-hal yang dapat terjadi jika menggunakan karburator besar di motor spek standard antara lain:
  1. Suara motor menjadi lebih kasar,atau dalam istilah bahasa sunda "boborobotan".
  2. Boros bensin,karena suplai bensin terlalu besar sedangkan ruang bakar dan pengapian kecil,sehingga bensin banyak terbuang sia-sia.
  3. Boros busi , karena ruang bakar terlalu banyak bensin sehingga basah dan busi pun tidak dapat bekerja dengan sempurna.
  4. Sulit setingan mesin yang normal, hal ini karena ke-tidak seimbangan angin,bensin,pengapian,dan ruang bakar.
  5. Susah langsam.
  6. Sering habis uang.
  
    Nah tentu anda tidak mau hal-hal tersebut terjadi pada anda.Dan ganti karbu pun ada cara-caranya dan tidak sembarangan.Kata balance memang harus kita junjung dalam hal ini, karena jika setingan mesin pas dan sudah di bore-up lalu anda mengganti karburator dengan yang lebih besar maka anda akan merasakan sensasi performa mesin motor anda lebih nyaman,aman,dan kencang.

    Di indonesia motor merupakan teman sekaligus alat penunjang kegiatan sehari-hari.Karena selain efisiensi waktu,biaya,serta mudah dalam perawatannya.
lalu bagaimana jika kita ingin mencoba merawat motor dengan cara ingin meningkatkan performa mesin motor kita (bore up). Hal yang mungkin harus anda lakukan adalah melalui langkah-langkah sebagai berikut:
    1.Mengganti seher (piston) dengan ukuran  yang lebih besar dari yang standard
       hal ini di maksudkan agar tarikan putaran bawah power mesin motor kita meningkat sehingga performa yang di hasilkan sempurna .

     2.Mengganti klep dengan ukuran lebih besar  
        klep merupakan alat penghisap dan alat buang suplai bahan bakar yang akan masuk ruang pembakaran dan keluar melalui exhaust di mesin sehingga apabila ukuran lebih besar maka suplai tenaga yang di hasilkan pun lebih besar.
     3.Mengganti atau membubut noken as
        Noken as adalah alat penggerak klep,maka secara otomatis jika sudut noken as lebih lancip dan materialnya lebih sedikit karena di bubut, maka secara otomatis kinerja klep lebih cepat.
     4.Mengganti CDI dengan yang racing
        CDI merupakan bagian terpenting dari pengapian motor anda. kinerjanya untuk menyuplai pengapian . dan apabila di ganti dengan yang non limit maka otomatis suplai pengapian lebih besar dan tidak di batasi.
     5.Mengganti karburator
        karburator adalah alat penyuplai bensin pada kendaraan untuk pembakaran di ruang pembakaran,maka apabila mesin kita sudah di bore up otomatis ruang pembakaran membutuh kan suplai bensin yang lebih banyak. dengan karburator yang lebih besar maka kinerja pembakaran akan lebih sempurna.

     6.Mengganti knalpot dengan yang racing
        Tidak bisa di pungkiri knalpot sebagai exhaust atau pembuangan dapat meningkatkan tenaga mesin motor 1-2,8hp.


      Selain ke 6 hal tersebut ,sebenarnya masih banyak hal yang bisa kita lakukan untuk meningkatkan tenaga mesin motor kita. dan ke 6 hal tersebut di tarik secara garis besarnya saja.

terima kasih,
 SELAMAT MENCOBA